Saturday, October 30, 2010

Tersentak !

PO kemarin, Jumat, 29 Oktober 2010..
kembali dipercayakan Allah untuk melayani :)
sungguh bersyukur melihat setiap jiwa yang boleh datang menikmati PJ yang boleh hadir..
senang sekali ketika membayangkan regenerasi ke depan, dan berdoa agar PO boleh terus belajar untuk menjadi berkat bagi lingkungan kampus..

Oke, dimulai dari pemberitaan Firman..
temanya Follower or Disciple..
ingin membukakan sebenarnya kita sudah menjadi murid Kristus yang sejati ato belum..
hanya sekedar pengikut atau benar-benar menjadi murid?

Menarik ketika Kak Ester membukakan bahwa dalam kitab PB, kata "Kristen" hanya muncul sebanyak kurang lebih 6x, sedangkan kata "murid" muncul sebanyak 300x..
part ini ingin menekankan bahwa Yesus tidak ingin kita hanya sekedar Kristen, yang KTP saja,
tapi sungguh-sungguh menjadi murid yang meniru apa yang dilakukan oleh Sang Guru..
mengingatkan kembali kalo aku selama ini belum menjadi seperti itu..

aku sedikit terdistraksi dengan keributan yang terjadi.. sedikit berisik..
tapi.. part yang aku suka ada pada kesaksian beliau..
menegur dengan keras sekali dan membuat aku tersentak..

Kak Ester bercerita ketika sedang hujan, dia membagi payungnya dengan seorang mahasiswa, pas lagi nunggu m24, ada 1 mahasiswa dan 1 mahasiswi, masing-masing bawa 1 payung..
pas uda masuk di dalam m24, cowok yang dikasi tumpangan payung ternyata teman sekelas 2 mahasiswa yang tadi lagi nunggu angkot juga..

mungkin kesannya biasa.. tapi aku nangkep maksudnya..
Beliau mau ngebukain tentang bagaimana mahasiswa zaman sekarang menjadi begitu individualistis.. ironi..
tapi tanpa sadar, aku juga terkadang adalah salah satu yang seperti itu..

kesaksiannya siang itu benar-benar membuat aku berpikir banyak hal..
salah satunya..

"kapan sih terakhir kali kamu menawarkan bantuan kepada teman sebelum dia minta tolong sama kamu?"

*jleeb... simple question, hard to be answered.. iya ya..
ga mudah lho untuk melakukan hal itu..
Read More

Friday, October 29, 2010

Internet mati !!

aku bingung mau tumpahin ke mana semuanya.. haha
jadi aku ke sini aja..
sharing yang kuharap bisa memberkati semua yang akan mampir nantinya :)

hari ini..
aku KK.. dan baca-baca materi sebelum masuk kelas IMK yang dosennya keren dan selalu tanya tiba-tiba.. haha

udah lama banget ga ngerasain atmosfer itu :p

bersyukur aku ga ditanya, kalo ditanya ga bisa jawab, kena de, tugas tambahan lagi.. ya lagi.. haha

mungkin banyak yang kesal dengan caranya, tapi aku jd keinget sama dosen SW, gara-gara dia suru kita kerjain semua soal yang ada di buku, aku inget banget pas uts dan uas cuma tinggal ngulang.. hehe.. thx Lord for this one :)

lalu, mulai lah terpikir dengan tugas-tugas ketika aku uda sampai di rumah, intinya cuma 1 sih, i need internet to communicate with others.. :|
tapi, ya kereen, internetnya ga mau jalan.. argh!!
uda cetak cetik sampe puluhan kali, tuh modem ga mau nyala

akhirnya kerjain tugas TBA dulu, padahal harus kirim tugas CB ke temen.. maap banget

susa ternyata, mulai esmosi...
pasang lagu GMB yang lama.. mulai doa, aku mau menikmati setiap tugas Bapa..
mau belajar menikmati, tidak menjadikan beban..

akhirnya tugasnya selesai.. tinggal cocokin sama temen besok.. =)
Read More

Tuesday, October 19, 2010

Ketika...

Tuhan, ketika aku mulai sedih, ingatkan aku kalo Allahku adalah sumber penghiburan bagiku..

Tuhan, ketika aku mulai kesal, ingatkan aku kalo itu adalah salah satu pembentukan Tuhan di dalam hidupku..

Tuhan, ketika aku mulai menangis, ingatkan aku untuk datang mencariMu terlebih dahulu, bukan orang lain..

Tuhan, ketika aku mulai marah, ingatkan aku untuk belajar mengendalikan diri..

Tuhan, ketika aku mulai berteriak "ga tahan lagi", ingatkan aku untuk berserah penuh kepadaMu..

Tuhan, ketika aku mulai mengeluh mengenai hidupku yang padat, ingatkan aku untuk selalu dan selalu bersyukur karena semuanya ini ga akan melebihi kekuatanku..


Terima kasih karena Allah begitu baik dalam hidupku..

Terima kasih karena Allah mau mengerti aku yang nakal dan manja..

Terima kasih karena Allah mau menuntunku dengan sabar dalam tiap langkah kehidupanku..

Terima kasih karena Allah mau menjewer aku ketika aku mulai menjauh dariMu..

Terima kasih karena Allah mau berjalan bersama-sama denganku dalam kehidupan ini..


Dari :
Anakmu yang hingga saat ini masih terus belajar untuk memahamiMu =)

Monday, October 18, 2010

Hampa

Wah, sekilas kalo ngeliat judulnya kayak inget lagunya Ari Lasso ya.. haha
aku kepikiran menulis tentang ini..
karena kemarin-kemarin aku sempet chat dan dia sempet cerita sedikit tentang apa yang dia rasain..

sedikit banget.. sampe-sampe dia cuma bilang "hampa ni gus".. haha
aneh si emang, cuma 3 kata, tapi aku kepikiran..

ga butuh waktu lama untuk mikirin jawabannya, ketika dia melanjutkan pernyataan di atas dengan pertanyaan "kenapa ya?"

kemudian, aku menjawab..
aku pernah dengar "Kamu tau ga kalo di dalam hati kita, ada 1 bagian penting yang ga bisa diisi dengan apapun kecuali dengan kehadiran Tuhan?"

terdiam.. itu seperti meng-F5 memoriku..
iya ya, ketika aku lagi ngerasain rasa yang aneh itu, aku harusnya datang ke Bapa..
bukan kepada orang lain, atau dengan hal lain..

singkat memang..
tapi akhir-akhir ini aku memang sedang labil..
tugas-tugas kuliah yang banyak membuatku emosi sendiri, dan mulai keluar keluhan-keluhan.. haha
Read More

Monday, October 11, 2010

Sudah Lama Sekali Ya..

Kamis, 9 Oktober 2010..
aku kesal sekali.. semua ga berjalan dengan yang kuharapkan, susah sekali kontak orang yang sangat diperlukan untuk TMP.. Sebelnya kecampur sama tugas-tugas yang banyak.. haha
maap ya Bapa, aku mengeluh lagi.. dan akhirnya aku merasa aku ingin menyerah..


Jumat, 10 Oktober 2010..
mulai hubungi pemusik pengganti.. dikasi satu nama, sempet ga bales sms, tapi akhirnya bales :|
tapi ga jadi menyerah, karna Dia bilang setiap talenta yang Dia kasi harus aku pertanggungjawabkan. jleb*
uda janjian, untuk ketemu besok, jam 2.. wish me luck :)


Sabtu, 11 Oktober 2010..
Di sini lah hariku dimulai.. kuliah cuma sampe jm 9.. janji latian jam 2, sembari menunggu.. nyusun kamot.. abis itu ketemuan mundur sampai jam 3 =)
setelah itu, dia bawa gitar dari kostnya.. dan ketika sampai, jreng jreng.. kapan terakhir kali main gitar? kelas 2 SMP... Mulai shock.. haha

Lalu, pas koko tercinta :* selesai KK, mulailah diajarin genjreng2.. jreng jreng.. dari jam 3 pe jam 5.30, lalu break karna aku fitting baju, abis itu lanjut lagi sampai jam 11 malem di sekre tercinta..
apa ya? kalo aku nempatin diri dari situasi seperti itu, aku mau sekali marah, dapet pemusik yang uda lama ga sentuh gitar, dan harus ditambah masalah internal.. sebel beraaaat..

tapi..

kerennya, aku ga bisa marah, ga bisa kesal, bawaannya senyum terus.. kenapa? karna dr jam 3-11 malem, dia diajarin genjreng2 sama koko, dia sama sekali tidak terlihat mengeluh, berasa banget semangatnya, passionnya, dan mau belajar..

sebenarnya, aku liat koko sempet bete juga, tapi menurutku kokoku itu uda sabar luar biasa, tapi kalo lagi ajarin adiknya sendiri bentar aja uda ga nahan dia. wkakaka
Read More