Monday, August 31, 2009

PO Hanya Untuk Orang-Orang Yang "SUCI"??

waktu aku masuk ke BiNus...
aku uda punya pikiran, mau masuk PO ah... =D
kenapa ya?
ga ngerti... tapi dari foto-foto yang kadang dipamerin sama koko...
aku suka sekali melihatnya... hehehe
keliatannya beda aja....
ada aura gitu...
susah dijelaskan.. hahaha

Oh iya... Bapa... aku sempet kepikiran...
aku kadang takut... klo uda tiba hari Jumat X(
soalnya itu waktunya PJ (Persekutuan Jumat).. biasa di Anggrek 410...
ketakutanku sederhana sih...
belum berani ajak temen sekelas di kampus untuk ikut PO...

di samping.. aku takut dikatain "sok suci"... dan.... ini itu.. ini itu...
pernah juga suatu kali aku dikatain "freak" sama temen...
kesannya mungkin bercanda...
tapi...
lumayan MENUSUK.. hahahaha...
aku jadi segan... huff

terus...
aku ga tau kapan pastinya di PJ...
waktu itu Kak Sam yang bawa Firman....

Dia cerita... waktu dia masih kuliah di UI...
masi junior pokoknya (lupa semester berapa...) lalu ada temen dia... uda senior... terlibat percakapan...



Junior = Kak Sam..
Senior = temen Kak Sam

(Percakapan dari mengingat-ingat... mohon maap klo ada yang salah =D)

S : Iya nih Sam.. Gua ngerasa hidup gua membosankan, gua terlalu banyak ngabisin wktu gua buat hal lain...
J : Hm... Datang aja Kak ke PO kami =)
S : Ga ah Sam... PO tuh tempatnya orang-orang suci... Gua gak pantes masuk ke situ...

Nah... di sini... Kak Sam cerita... Dia sangat meminta hikmat dari Tuhan supaya jawaban yang nantinya keluar... bisa membantah kalimat itu =]

dan.. setelah hening sejenak....

J : Kak... Justru orang yang datang ke PO itu.. orang yang merasa bahwa hidupnya sangat berdosa dan mereka
sangat membutuhkan Tuhan... bukan untuk orang" SUCI... kalo uda SUCI... ngapain ikut PO lagi...

Bapa... jujur aku tersentak...
apa y? rasanya seperti....
aku mengerti.... =)

akhirnya temen Kak Sam dateng ke PO univnya... dia pun bersaksi bagaimana seorang JUNIOR yang dia anggep ga ada apa-apanya.. bisa mengubah pandangannya yang selama ini salah...

sebenarnya masi ada kelanjutannya.. tapi aku skip aja =)

apa yang bisa kuambil dari sini?

aku belajar sekali lagi...
bahwa ketika aku masuk ke PO...
bukan... karena aku LEBIH ROHANI dari yang lain... atau LEBIH SUCI...

tapi bagaimana... aku menyadari bahwa aku sangat berdosa dan aku sangat membutuhkan Engkau =)

thanks God yang sudah memakai Kak Sam..
untuk menjadi berkat buatku ^^

Gbu...

2 comments: