Friday, November 20, 2009

Wo Xiang Xin Ni..

Hatiku Percaya (EC)

Saat ku tak melihat jalanMu..
saat ku tak mengerti rancanganMu
namun tetap kupegang janjiMu
pengharapanku hanya padaMu

Reff : Hatiku percaya, hatiku percaya
Hatiku percaya... Selalu kupercaya...

pertama kali dengar lagu ini kayaknya ga asing...
aku ingat..
pertama kali dikasi dengar sama temenku.. dia bilang ada lagu bagus..
tapi akunya biasa aja...

kemarin-kemarin aku buka note, lupa punya siapa...
kebuka asal mula lagu ini terciptakan..
note dari blog temen EC... :D

ups... EC itu Edward Chen...
lagu ini tentang perjuangan dalam menunggu jawaban Tuhan atas PH dia tapi terhalang restu ortu... =)
bener-bener akhir yang manis..
hmm...

tapi...
tiap denger lagu ini berasa damai bgt...
sepertinya aku diajarin untuk selalu percaya... hmm
banyak hal yang kadang aku ragukan...

lagu ini ga cuma buat EC, tapi buat kamu dan aku juga^^
banyak hal yang sekarang-sekarang ini ga pasti ke depannya akan seperti apa..
kalo kekuatiranku tentang banyak hal...
banyaaaaaaaaaak sekaliii


tapi aku mau selalu percaya sama Bapa...
akhir-akhir ini aku merasa sendrii...
mungkin karna aku dikepung sama kesibukan-kesibukanku...
terus pikiranku ke mana-mana... huff


Bapa...
maap ya.. terkadang aku suka meragukan Bapa sebagai pribadi yang TOP
maap ya.. terkadang aku suka nakal terus berkhayal yg jauh-jauh
maap ya... entah sudah berapa kali aku menyakiti hatiMu...

tapi terima kasih..
melalui lagu ini aku bole belajar untuk terus dan terus percaya... hmm
kalo dengar lagu ini, kerinduanku...
Read More

Tuesday, October 6, 2009

Flash Back Sedikit..

aku ga sengaja baca catatan kecil yang dulu perna kubuat waktu sate..
hmm...
Bapa.. akhir-akhir ini aku rasa aku hampir "gila"~~
di tengah-tengah keramaian aku merasa sendirian..

wah... rasa-rasanya banyak sekali yang harus dikerjakan..
sampai-sampai aku ga tau harus memulai dari mana..
aku juga ga suka kalo pekerjaanku terhambat karna satu dan lain hal..
itu bisa membuatku fokus ke kerusakan itu dan ga bergerak maju~~

pelayanan dan kuliahku seperti bentrok..
di sana dituntut ini...
di sini dituntut ini...

semua yang menuntut hanya menuntut...
tanpa tau...
di sini....
aku teriak... tanpa tau aku harus teriak ke siapa...

banyak kejadian yang menyebalkan yang aku alami di awal kepengurusan...
dan masa kuliah yang katanya semakin sulit...

aku baca catatan kecil itu...
Read More

Tuesday, September 8, 2009

New Life : 3rd Semester

Fiuh~
semester 3 uda sampai...
tadi belajar kalkulus 2.. Bersyukur sekali Bapa... dosennya enak ngajarnya ^___^
uda lewat 2 hari... jadwal kali ini kebagian pagi semua...
harus atur waktu dengan baik..
jangan sampe kecapean... baik-baik atur waktu...
tugas uda mulai menanti...
persentase PAA ? @@
bentar lagi... walo ga ngerti... algo dipresentasiin... semangat.. hehe

Bapa...
bentar lagi PJ perdana...
masi banyak yang harus aku lakukan...
suvenir... APIPA... absen.. jobdesk pemerhati...
bergumul untuk TMP...
selipan buat pelayan...
hmm....
rasanya banyak sekali...

tapi...
aku mau.. keluargaku tidak terlupakan..
hari ini dateng orderan..
banyak sekali...
bagaimana ini? @@

lalu....
lagu ini terdengar...
tak sengaja teresapi..
dari tadi puter lagu iseng aja.. namun ternyata

Read More

Saturday, September 5, 2009

Sebentar Sebelum Bobo

Bapa... huah...
i've so many things to do...
banyak kendala...
aku mulai merasakan tekanan itu kembali...
setelah PMB selesai..

kepengurusan sebagai pemerhati..
dan... APIPA yang harus kuurus...
aku takut...
tapi aku tau...

Kau ga pernah tinggalin aku...
aku mau rasakan pembentukan Tuhan...
aku mau terus bertahan...

aku bisa sampai sekarang bukan karna aku bisa
tapi..

aku bisa karna Kau yang mampukan aku..

ajar akuu...
untuk selalu mengucap syukur...
dalam keadaan apa pun...

asal aku sama Bapa...
aku yakin...
semua ini tidak akan melebihi kemampuanku..

terima kasih =)

Thursday, September 3, 2009

Pelayanan VS Keluarga?

Wah.. sungguh cepat ya Bapa waktu berlalu...
sepertinya baru kemarin... aku pelayanan....
tau-tau uda mau masuk semester 3... huhu

mau sharing dikit tentang pelayanan...
waktu aku terima pelayanan ini...
mama papa ga tau...
tapi aku tau aku bukan orang yang pandai menyembunyikan sesuatu... haha
aku cerita ke mereka akhirnya..
pelan-pelan..
biar bisa cerita, walau sedikit-sedikit.. hehe

di rumah uda lama banget ga ada pembantu...
aku juga kasian sama mama...
papa... yang kerja abis-abisan..
aku juga sempat terpikir...
liburan ini bisa kugunakan untuk bantu mereka..

dan teman-teman...
bisa jalan-jalan bareng... setelah semua sibuk dengan kuliah dan urusan masing-masing...

tapi aku tau...
dengan semua yang sudah kupilih... semuanya... tidak semudah itu.. huff


aku janji dengan diriku sndiri...
seminggu aku bisa 3 sampai 4x ke BiNus untuk pelayanan... dan bisa dari pagi sampe malam..
aku mau di sisa hari yang lainnya untuk bantu-bantu orang tua...
susaaaaaaaah sekaliii ternyata....


bayangkan pulang larut.. masi harus ngepel... bantu ini ituu..
arggghh @@
badan uda pegel setengah matii...
ga adiiill... (mulai mengeluh, haha)
Read More

Mengapa Menjawab IYA?

Sejenak teringat kembali dengan "tembakan" menjadi panitia PMB.. hmm
jujur... aku takut... masi ada tertulis di situ... aku tulis aku takut...
kapan ya? Awal Juni =)

aku takut.. takut hilang comfort zone aku.. takut...
rencananya liburan 2bulan mau aku gunakan buat maen.. maen... maen...
belajar mobiil... wuih~
di pikiran uda ada banyak hal yang mau dilakukan

mm....
sempat minta waktu sekali lagi untuk memikirkan...
akhirnya.. jawabanku IYA...
jadi Sekretaris dan Bendahara =)

mengapa?
akhirnya menjawab IYA?

entah..
sampai pelayanan PMB ini sudah mau berakhir...
aku merasa...

sungguh penyertaan Tuhan di dalam hidupku ga pernah ada habis-habisnya.. =D
aku bersyukur... ketika aku boleh jawab iya...
aku bisa merasakan... indahnya pelayanan... rasa sakit.. kecewa... sebel.. sedih... campur-campur seperti nano-nano...
senang sekali...

tiap hal yang boleh Tuhan izinkan terjadi dalam hidupku, aku yakin...
hanya terjadi satu kali..
walaupun dua kali...
rasanya tidak akan sama =)

makasi Bapa...

Wednesday, September 2, 2009

Kok Rajin Amat?

Bapa... teringat sejenak....
waktu kuliah... aku pergi makan sama temen-temen...
dia agak jengkel karena waktu makan aku agak buru-buru.. soalnya aku mau PO =)

kita terlibat beberapa percakapan sih..
aku agak sedikit kaget dengan pernyataan dia... yang ke gereja karna mau dapet makanan atau karna hal lain, yang penting memberikan keuntungan untuk dia..
itu ga masalah..

tapi...
agak membuatku sedikit bingung..
ketika dia bertanya...
"Untuk apa rajin-rajin dateng? Asal beragama sudah cukup.. hmm..."

aku pikir....
apa iya seperti itu?

kemudian seperti bola lampu yg menyala..
cling~

aku dapatkan jawaban ini...
Read More

Monday, August 31, 2009

PO Hanya Untuk Orang-Orang Yang "SUCI"??

waktu aku masuk ke BiNus...
aku uda punya pikiran, mau masuk PO ah... =D
kenapa ya?
ga ngerti... tapi dari foto-foto yang kadang dipamerin sama koko...
aku suka sekali melihatnya... hehehe
keliatannya beda aja....
ada aura gitu...
susah dijelaskan.. hahaha

Oh iya... Bapa... aku sempet kepikiran...
aku kadang takut... klo uda tiba hari Jumat X(
soalnya itu waktunya PJ (Persekutuan Jumat).. biasa di Anggrek 410...
ketakutanku sederhana sih...
belum berani ajak temen sekelas di kampus untuk ikut PO...

di samping.. aku takut dikatain "sok suci"... dan.... ini itu.. ini itu...
pernah juga suatu kali aku dikatain "freak" sama temen...
kesannya mungkin bercanda...
tapi...
lumayan MENUSUK.. hahahaha...
aku jadi segan... huff

terus...
aku ga tau kapan pastinya di PJ...
waktu itu Kak Sam yang bawa Firman....

Dia cerita... waktu dia masih kuliah di UI...
masi junior pokoknya (lupa semester berapa...) lalu ada temen dia... uda senior... terlibat percakapan...

Read More

Sunday, August 30, 2009

Kenapa BiNus?

aku masuk dan mendaftar di BiNus.. sungguh suatu hal yang tidak pernah saya bayangkan~~"
niat masuk ke BiNus aja ga ada...
niat sebenarnya...
kuliah di LN...

tapi.. gagal setelah test ke 2 =(
jadinya mendaftar ke BiNus.. terkesan terpaksa banget ya, haha
jurusan IT... yang kata orang itu susah.. X(
cewek kok ambil IT? =.="

tapi apa daya..
masuk BiNus aja lewat jalur beasiswa... ga mahal... di saat orang-orang masuk BiNus dengan harga 20juta ke atas...
dengan 11 juta... ya sudah..
terkesan pasrah...

ga kerasa..
uda 1tahun aku habiskan di BiNus...
aku uda punya temen-temen kuliah yang baru... yang beraneka ragam.. kekeke
dan juga temen-temen PO, volley, BNMC... =)

Read More

Cuap-cuap Dulu...

wah... akhirnya jadi juga blogku..
senangnya.. =)

sebenarnya aku uda cukup terbiasa nulis diary.. dari SMP.. sudah terbiasa menulis sama Dia... tentang hal-hal apa pun yang terjadi di dalam hidupku..
sampai sekarang pun masih dilakukan, tapi jujur mulai agak males... hahahaa XD

dari kelas SMA XII akhir... terlalu banyak kegiatan jadi males nulis diary.. =P
menyadari kesalahannya juga sih.. hehe

sampai akhirnya masuk universitas... BiNus... dan mulai kenal beberapa orang..
dari situ mereka saranin buat nulis blog aja =)
supaya bisa menjadi berkat buat yang baca..

aku pribadi memang senang nulis..
jadi klo disuru ngeblog, aku rasa gak apa..

dan akhirnya blog ini jadi juga..
karna dibantu sama dia... hahaha
makasi ya...^^

ga sabar nih mau mulai menulis.. hehehe

aku berpikir blog ini nantinya akan bercerita tentang kehidupan aku di dalamnya...
yang penuh warna tentu saja... =D

Gbu...